Rabu, 02 Mei 2012

HP itu penting !!!BAGAI SAYUR TANPA GARAM

HP itu penting !!!BAGAI SAYUR TANPA GARAM

oleh Yhoen Yulia pada 12 April 2012 pukul 15:25 ·
HP atau singkatan dari hand phone merupakan alat komunikasi yang mempermudah sesorang untuk salaing berhubungan dari tempat yang berbeda. HP salah satu g-jed yang telah populer dikalangan masyarakat baik anak-anak, remaja maupun orang tua. banyak hal yang menyebabkan HP sangat disukai dengan bentuk yang unik dan kegunaaan pemakaian tiap HP yang sangat bervariasi mulai dari kamera,suara, dan aplikasi yang ada. tanpa kita sadari penggunaan HP sudah terlampau sangat penting bagi kit, sampai kita berusaha untuk 24 jam HP ditangan malahan istilah yang tren sekarang adalah "HP adalah hidupku,  itu bagaikan sayur tanpa garam ketika HP tak ada digenggaman kita. hahahahhaha
banyak waktu kita yang terlewatkan karena kiita hanya mengotak atik HP dan seringkali kita berusaha untuk beraktivitas dengan membawa alat komunikasi itu tanpa terkecuali walaupun harus kembali lagi kerumah untuk mengambilnya. saat kita mendengarkan bunyi suara HP kita yang berdering entah itu ada telpon, sms,facebook, twiter,YM dan BBM yang masuk  tentu ada gejolak dalam diri kita untuk segera membuka HP tersebut, ada rasa penasaran yang tak terhindarkan membuat kita ingin memegangnya walaupun kita sedang dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi fokus dalam situasi tersebut.
contoh yang sering kita alami;
1. saat berkendara entah itu roda 2,roda 3,roda 4,maupun yang kelebihan roda.ketika hp berbunyi kita langsung ingin mengangkatnya walaupun konsentrasi kita akan terbagi tentunya.
2. saat sedang belajar, yah khususnya para pelajar nich yang sedang ada diruang kelas untuk menerima materi dari guru ataupun dosen. persaan HP ketika bergetar tuuurrruurrrrr tentu akan muncul persaan, yang hubungin aku siapa yah????sms, BBM, atau facebook dari siapa pacar kaleeee  atau selingkuhan yang bertwbaran disluar hahaha just example.tentu akan mengganggu konsentrasi dalam menerima pelajaran.
sebenarnya masih banyak contoh-contoh kasus yang ada dikehidupan sehari-hari kita namun tidak kita sadari bahwa ternyata HP selalu berada setia dan setiap saat didekat kita mengalahkan rexona dan anti nyamuk heheheeh ^_*
menurut ahli psikologi membagi kognitif pada saat yang bersamaan dalam melakukan aktifitas dapat menyebabkan konsentrasi dan kognitif seseorang dapat terganggu, jika kita melihat contoh 2 diatas tentu kita telah membagi konsentrasi dan kognitifr kita dalam 2 aktifitas yang berbeda pada saat situasi yang bersamaan, walaupun kognitif tiap individu itu berbeda-beda dan kemampuan membagi konsentrasi juga berbeda. prilaku tersebut harus kita ubah agar pola hidup dengan cara konsentrasi dan fokus pada satu titik aktifitas dapat membantu kinerja otak kita agar bekerja dengan maksimal. HP itu penting juga , namun jangan sampai kita lupa kegunaan yang sesungguhnya dari HP itu!!!!
trims hangat....O_* semoga bermanfaat
yuyun yulia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar